Berbagai Keuntungan Dari Transfer Uang Gratis Antar Bank

2022-09-30 03:51:56
Bagikan:
Berbagai Keuntungan Dari Transfer Uang Gratis Antar Bank

Transfer uang gratis antar bank jadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh banyak bank saat ini. Baik bank digital maupun bank konvensional berlomba lomba menawarkan keuntungan tersebut untuk menarik minat calon nasabah guna membuka rekening di bank tersebut.

Saat ini transfer uang melalui online lewat smartphone jadi salah satu aktivitas yang tidak pernah terlewatkan setiap harinya. Namun aktivitas tersebut terkadang menjadi hal yang kurang menyenangkan karena karena adanya biaya admin yang mesti dibayarkan setiap transaksi transfer uang antar bank. 

Uang sebesar Rp6.500 untuk transfer online dan Rp2.500 untuk transfer BI-FAST menjadi nominal yang wajib kamu keluarkan setiap melakukan transaksi transfer uang antar bank. Hal inilah yang membuat gratis biaya transfer menjadi hal yang banyak dicari oleh calon nasabah. 

Lantas, selain mengurangi biaya yang dikeluarkan saat transfer, apa saja sih keuntungan lain dari transfer gratis antar bank? Berikut penjelasan lengkapnya!

Keuntungan transfer uang gratis antar bank

Beberapa keuntungan dapat kamu rasakan saat kamu menggunakan bank dengan keunggulan transfer uang gratis antar bank. Keuntungan tersebut antara lain:

1. Praktis dan mudah tanpa harus pergi ke mesin ATM

ATM memang menjadi salah satu alat bantu yang kerap digunakan banyak orang untuk melakukan transaksi. Tak terkecuali saat melakukan transfer uang antar bank maupun ke bank sesama. Namun cara transfer dengan mesin ATM saat ini juga sudah mengalami ketertinggalan zaman.

Transfer antar bank saat ini dapat dilakukan hanya dengan melalui smartphone. Banyak aplikasi bank digital saat ini yang menawarkan keuntungan transfer uang gratis antar bank beserta keuntungan keuntungan lainnya. 

MAS Mobile juga menjadi salah satu aplikasi bank digital yang bisa kamu andalkan untuk melakukan transfer uang antar bank gratis. Kamu bisa melakukan pembukaan rekening secara online di MAS Mobile, Dengan MAS Mobile kamu juga bisa melakukan transfer ke banyak bank tanpa harus ke ATM dan juga gratis biaya admin. Yuk buka rekening online lewat MAS Mobile disini!

2. Keamanan yang terjamin

Dengan menggunakan layanan transfer uang gratis antar bank, tentu keamanan menjadi salah satu faktor utama yang paling dipertimbangkan. Untuk itu, banyak aplikasi bank digital atau penyedia layanan transfer antar bank gratis yang secara terus menerus memperbaiki keamanan mereka.

Hal tersebut juga didukung oleh peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mewajibkan penyedia layanan keuangan tersebut patuh dan tunduk terhadap peraturan peraturan yang dibuat. Untuk itu, kamu sebagai pengguna juga perlu memastikan bahwa Bank yang Anda gunakan sudah berizin dan diawasi oleh OJK. 

3. Data pribadi yang terjaga

Dalam memanfaatkan layanan transfer uang antar bank gratis, kamu diwajibkan untuk melakukan pembukaan rekening ataupun proses registrasi terlebih dahulu. Untuk itu diperlukan beberapa data pribadi guna mendukung proses registrasi tersebut. Mulai dari KTP, tanda tangan hingga foto diri menjadi beberapa data pribadi yang diperlukan untuk melakukan proses tersebut.

Hal tersebut menjadi salah satu aktivitas yang mesti diperhatikan kembali. Pasalnya, data diri merupakan aset yang bisa disalahgunakan oleh pihak manapun. Untuk itu, dengan memanfaatkan bank penyedia layanan transfer uang antar bank gratis, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan kebocoran data pribadi.

4. Pengeluaran yang menjadi lebih hemat

Saat ini tidak semua bank menawarkan transfer uang antar bank gratis. Pasalnya, setiap transaksi transfer antar bank setiap nasabah akan dibebankan biaya administrasi sebesar Rp2.500-Rp6.500 dalam setiap transaksinya.

Besaran nominal Rp2.500-Rp6.500 memang tidak terlihat sebagai nominal yang besar. Namun angka tersebut tentunya akan menjadi nominal yang sangat membebankan jika banyaknya transaksi kamu dalam melakukan transfer antar bank terhitung sering.

Jika kamu kerap melakukan transfer antar bank lebih dari 10 kali, tentu biaya Rp65.000 menjadi nominal uang yang membuat kamu semakin banyak melakukan pengeluaran. Untuk itu, buat kamu yang sering melakukan transaksi transfer uang antar bank, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan bank yang memiliki keuntungan transfer antar bank gratis.

MAS Mobile dapat kamu jadikan sebagai salah satu Bank andalan dalam keuntungan transfer antar bank gratis. Kamu bisa melakukan aktivitas kirim kirim uang ke banyak bank tanpa biaya administrasi melalui MAS Mobile.

5. Umumnya keuntungan transfer gratis antar bank diikuti dengan promo menarik lainnya

Biasanya bank atau layanan keuangan yang menawarkan keuntungan transfer antar bank gratis juga memiliki promo lainnya yang tak kalah menarik. Kamu dapat memanfaatkan promo tersebut untuk meraih semakin banyak keuntungan dari bank yang kamu gunakan. 

Hal ini dapat terjadi karena umumnya bank yang menawarkan keuntungan gratis transfer antar bank guna menarik nasabah maupun pengguna baru. Jadi tak ada salahnya untuk kamu mempertimbangkan promo lainnya dari bank bank yang akan kamu pilih.