Tips Memilih Tabungan Bukan Hanya Dari Transfer Antar Bank Gratis Saja!

2022-09-19 04:35:10
Bagikan:
Tips Memilih Tabungan Bukan Hanya Dari Transfer Antar Bank Gratis Saja!

Tabungan atau bank dengan keunggulan transfer antar bank gratis memang kerap menjadi pilihan banyak orang belakangan. Selain membuat aktivitas menabung semakin menguntungkan, gratis biaya transfer ke banyak bank juga membuat masyarakat menjadi memiliki banyak opsi untuk menentukan tempat mereka menabung.

Namun dibalik itu semua, bukan hanya sekedar gratis biaya transfer antar bank saja yang wajib kamu perhatikan. Terdapat banyak aspek lainnya dalam menentukan pilihan Bank tempat menabung selain kelebihan dalam hal gratis transfer kemanapun.

Faktor dan aspek selain transfer antar Bank gratis tersebut wajib diperhitungkan dalam menentukan pilihan tabungan yang paling tepat. Pasalnya dalam menabung terdapat berbagai hal yang mesti diperhitungkan dalam pribadi masing masing. Setiap orang tentu akan memiliki tujuan dan cita cita yang berbeda dalam tabungan yang disiapkan.

Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan serta tips dalam memilih tabungan selain transfer gratis ke bank manapun!

1. Kenali lebih dalam jenis tabungan yang dibutuhkan

Tips memilih tabungan yang pertama adalah dengan mengenali kebutuhan menabung. Saat ini, terdapat begitu banyak jenis tabungan yang tersedia dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Mulai dari jenis tabungan konvensional, tabungan berjangka, tabungan anak, tabungan haji bahkan tabungan pernikahan dapat ditemukan dengan begitu mudah.

Jika telah mengetahui kebutuhan dalam menabung, tentu kamu tidak bisa hanya memilih tabungan hanya karena penawaran bank berupa transfer antar bank gratis, namun kamu juga mesti mengetahui apakah penawaran tersebut sejalan dengan kebutuhan tabungan yang kamu cari. 

Jika memang tabungan yang dapat  transfer gratis antar bank dinilai sesuai dengan kebutuhan mu. Maka, tak ada salahnya untuk kamu memilih tabungan tanpa biaya admin transfer tersebut.. Hal ini tentunya akan membuat aktivitas menabung kamu nantinya semakin menyenangkan. Pasalnya dengan menabung di Massaving, kamu bisa melakukan transfer antar bank tanpa maksimal penggunaan.

2. Jumlah setoran awal

Tips lainnya dalam menentukan tabungan adalah dengan mengetahui jumlah setoran awal yang mesti diserahkan. Pasalnya, tak semua tabungan dengan keunggulan transfer antar bank gratis dapat digunakan seluruh nasabahnya dengan setoran minimum. Untuk itu, dalam menentukan tabungan yang sesuai dengan tujuan kamu, besaran setoran awal juga harus menjadi hal yang dipertimbangkan.

Jika kamu membutuhkan tabungan dengan jumlah setoran yang tidak terlalu besar, kamu dapat memilih beberapa Bank yang menawarkan produk jumlah setoran awal rendah yang tentunya akan dirasa lebih bermanfaat buat kamu. Massaving dapat kamu dapatkan hanya dengan melakukan setoran awal senilai Rp100.000.

Sebaliknya jika kamu menginginkan tabungan dengan setoran dana awal yang cukup besar, kamu dapat melihat beberapa keuntungan yang ditawarkan Bank bank saat ini seperti gratis transfer antar bank atau bahkan keuntungan lainnya yang tak kalah menggiurkan.

3. Ketersediaan kantor cabang dan jaringan ATM

Kantor cabang dan jaringan ATM yang tersedia juga bisa menjadi pertimbangan lain dalam menentukan tabungan dan bank yang akan digunakan. Dengan kemudahan melakukan transaksi di ATM maupun kantor cabang, tentu akan membuat kamu semakin nyaman dalam melakukan aktivitas menabung di bank tersebut. 

Ditambah lagi, dengan kemudahan akses kantor cabang yang berada di banyak tempat, akan memberikan rasa aman kepada penggunanya jika sewaktu waktu mengalami hal hal yang tidak diinginkan. Jadi ketersediaan kantor cabang dan jaringan ATM juga wajib masuk kedalam Tips menentukan tempat menabung kamu.

Massaving dari Bank MAS juga memberikan keuntungan tarik tunai di seluruh jaringan ATM tanpa dikenakan biaya admin dalam transaksi tersebut. Untuk itu, kamu bisa mempertimbangkan keuntungan tersebut sebagai salah satu faktor penentu pilihan tabungan kamu.

4. Kemudahan dan fasilitas juga di pertimbankan dalam tips memilih tabungan

Tips memilih tabungan lainnya adalah kemudahan dan fasilitas penggunaan dari tabungan yang akan kamu pilih nantinya. Pasalnya fasilitas yang diberikan dalam bentuk layanan perbankan ini akan membuat kamu semakin mudah dalam bertransaksi ataupun berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan tabungan maupun keuangan kamu.

Kamu bisa menilai fasilitas perbankan dengan melihat kemudahan dalam mengakses ATM untuk kebutuhan tarik tunai kamu. Selain itu, era digital saat ini juga mengharuskan kamu memiliki fasilitas perbankan digital yang dapat menunjang aktivitas transaksi kamu sehari hari. Mulai dari mobile banking, internet banking, layanan e wallet ataupun qris yang saat ini tentunya sangat kamu butuhkan.

5. Bebas Biaya Admin Bulanan

Bebas biaya admin dapat kamu jadikan pertimbangan dalam tips memilih tabungan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pasalnya saat ini hampir semua bank masih membebankan biaya admin kepada nasabah mereka. Nilai besarannya pun masih bervariatif, mulai dari Rp5.000 hingga Rp21.000 tergantung kebijakan masing masing pihak bank.

Dengan adanya keuntungan bebas biaya admin yang ditawarkan bank saat ini, kamu bisa menjadikan alasan yang satu ini sebagai aspek lainnya dalam menentukan tabungan yang akan kamu pilih. 

6. Transfer antar bank gratis yang tak boleh dilewatkan

Tips memilih tabungan yang wajib kamu perhatikan terakhir adalah biaya transfer antar bank yang dibuat gratis. Seperti yang kita ketahui, transfer antar bank memang kerap disertai dengan biaya admin yang ditangguhkan kepada pemilik rekening. Hal ini membuat transfer antar bank menjadi hal yang sulit karena dirasa terbebani biaya admin. 

Dengan keresahan tersebut, berbagai cara agar transfer antar bank gratis di minati banyak orang tak terkecuali dengan membuka tabungan di bank yang memiliki keunggulan tersebut. Massaving juga dapat menjadi jawaban dari problem tersebut. Dengan membuka rekening Massaving, kamu dapat melakukan transfer ke semua bank tanpa maksimal penggunaan maupun saldo minimum untuk mendapatkan keuntungan tersebut.

Tak heran jika saat ini banyak bank yang menawarkan produk tabungan mereka dengan keunggulan transfer antar bank gratis. Untuk itu, tak ada salahnya juga jika kamu menjadikan transfer antar bank gratis sebagai pertimbangan lainnya.

Menentukan jenis bank atau tabungan yang akan digunakan memang membutuhkan banyak pertimbangan sesuai kebutuhan masing masing. Namun beberapa tips diatas perlu kamu perhatikan agar tabungan yang akan kamu pilih nantinya dapat menjadi tabungan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan tujuan menabung yang ditetapkan.

Jangan hanya tergiur oleh tabungan maupun bank yang menawarkan keungguntungan seperti gratis transfer antar bank dan keuntungan lainnya, melainkan kamu juga perlu memperhatikan poin lainnya yang juga tak kalah penting untuk dipertimbangkan. MASSaving dari Bank MAS juga dapat kamu andalkan untuk menjadi jawaban atas kebutuhan perbankan kamu

Dengan setoran awal yang cukup rendah serta keuntungan lainnya mulai dari bebas biaya admin, biaya transfer ke berbagai bank lain serta masih banyak keuntungan lainnya yang dapat memanjakan kamu. Dapatkan tabungan dengan banyak keuntungan dari MASSaving!