5 Kelebihan Menabung di Bank Yang Perlu Kamu Tahu

2023-06-08 11:21:35
Bagikan:
5 Kelebihan Menabung di Bank Yang Perlu Kamu Tahu

Menabung di bank adalah langkah yang sangat penting dalam mengelola keuangan pribadi. Dengan menabung di bank, kamu bisa mempersiapkan berbagai kebutuhan di masa depan seperti kebutuhan menikah, pendidikan, membeli/membangun/merenovasi rumah, hingga untuk keperluan dana darurat.

Menabung di bank juga memiliki berbagai kelebihan yang bisa jadi pertimbangan kamu dalam menyimpan uang. Yuk, baca apa kelebihan menabung di bank di artikel ini biar kamu lebih paham dan yakin menabung di bank.

Kelebihan Menabung di Bank 

Berikut adalah beberapa kelebihan menabung di bank yang bisa kamu pahami sebelum menabung di bank.

  • Dijamin oleh LPS

Menabung di bank memberikan perlindungan keamanan yang lebih baik daripada menyimpan uang di rumah. Bank memiliki sistem keamanan yang ketat, seperti perlindungan terhadap pencurian dan kehilangan uang.

Simpanan di bank juga dijalamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), sehingga jika bank tempat kamu menabung bangkrut, kamu tidak akan kehilangan dana di tabunganmu karena akan dijamin oleh LPS sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sebelum menabung di bank, pastikan bank yang akan kamu pilih sudah memiliki ijin dari OJK and dijamin LPS ya, supaya kamu  dapat merasa tenang dan yakin bahwa dana kamu aman.

  • Mendapatkan Bunga

Salah satu keuntungan utama menabung di bank adalah pertumbuhan dana kamu. Bank memberikan bunga atau imbal hasil atas saldo tabungan kamu. Bunga yang diberikan oleh bank akan membantu meningkatkan nilai tabunganmu seiring waktu. Semakin besar dan lama kamu menabung, semakin besar pula keuntungan yang kamu dapatkan.

Di Bank MAS, kamu bisa memilih tabungan SIMASTER dengan bunga berjenjang yang kompetitif, sehingga semakin besar saldo tabunganmu, semakin besar pula bunga yang bisa kamu dapatkan.

  • Kemudahan Transaksi

Bank menyediakan berbagai fasilitas untuk mengakses tabunganmu secara mudah. Kamu dapat menggunakan kartu debit atau ATM untuk melakukan transaksi, seperti menarik tunai atau melakukan transfer antar rekening. Beberapa bank juga menyediakan layanan perbankan online seperti mobile banking dan internet banking yang memungkinkan kamu mengakses rekening tabunganmu kapan dan di mana saja.

Di Bank MAS, kamu bisa merasakan berbagai kemudahan transaksi di lebih dari 90.000 jaringan ATM Bank MAS, Prima, GPN, dan Alto. Serta kamu dapat memanfaatkan fasilitas mobile banking dengan aplikasi MAS Mobile dan internet banking Bank MAS untuk bertransaksi kapan dan dimana saja.

  • Membantu Mengatur Keuangan

Menabung di bank membantu kamu mengatur keuangan dengan lebih teratur dan terencana. Dengan memiliki rekening tabungan, kamu dapat memisahkan dana yang digunakan untuk keperluan sehari-hari dengan dana tabungan. Kamu juga dapat memeriksa arus masuk dan keluar dana tabunganmu melalui riwayat transaksi atau mutasi rekening yang tercatat rapi.

Hal ini  akan membantu kamu memiliki pemahaman yang lebih jelas tentang pemasukan dan pengeluaran di tabunganmu, sehingga memudahkan kamu untuk membuat anggaran dan mengendalikan pengeluaran.

  • Mendapatkan Berbagai Promo

Kelebihan menabung di bank yang kelima yaitu adanya kesempatan mendapatkan berbagai promo. Jika kamu suka berbelanja, baik online maupun offline, bank sering kali menawarkan berbagai promo menarik. Hal ini bisa menjadi keuntungan bagimu, karena kamu dapat memanfaatkan promo bank untuk menghemat pengeluaranmu.

Di Bank MAS, kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang bisa kamu lihat di halaman promo website Bank MAS.

Buka tabungan di Bank MAS

 Setelah mengetahui beberapa kelebihan menabung di bank, kamu bisa menjadikan Bank MAS sebagai salah satu pilihan untuk membuka tabungan. Kamu bisa membuka tabungan MAS Saving yang menawarkan kemudahan registrasi melalui aplikasi MAS Mobile, atau membuka tabungan SIMASTER dengan tingkat suku bunga berjenjang yang kompetitif ke kantor cabang terdekat.


Sumber:
OJK

Bisnisindonesia.com

Indonesiabaik.id

Kumparan.com

download MAS Mobile