Apa itu PLN Non Taglis
PLN non taglis adalah layanan PLN di luar pembayaran tagihan bulanan listrik (pascabayar) dan pembelian token listrik (prabayar). Pemakaian tenaga listrik yang bukan berasal dari penjualan tenaga listrik, termasuk dalam PLN non taglis.
Jenis Layanan
Ada beberapa layanan yang termasuk dalam PLN non taglis, di antaranya adalah:
- Penyambungan baru
- Perubahan daya
- Perpindahan ke pascabayar dan prabayar
- Pemasangan kembali
- Pelunasan angsuran
- Penerangan sementara
- Pengaduan teknik
- Perubahan nama dan tarif
- Berhenti sebagai pelanggan
- Penyelesaian Penertiban Pemakai Tenaga Listrik
- Peresmian Penerangan Jalan Umum
- Sewa trafo, kapasitor, dan operasi paralel
- Pengaduan administrasi
Pendaftaran dan Cara Bayar
Pembayaran tagihan PLN non taglis ini dapat dilakukan setelah pelanggan mendapatkan Nomor Registrasi. Kamu dapat mengajukan permintaan Nomor Registrasi melalui Contact Center PLN 123, situs resmi PLN di https://portal.pln.co.id, atau berkunjung ke kantor PLN terdekat.
Seperti pembayaran tagihan listrik prabayar dan pascabayar, biaya PLN non taglis adalah kewajiban yang harus dilunasi pelanggan dan bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor PLN. Kamu bisa melakukan pembayaran tagihan PLN non taglis melalui aplikasi MAS Mobile dengan cara berikut ini:
- Masuk ke akun MAS Mobile
- Pilih menu Pembayaran
- Pilih menu PLN Non-Taglis
- Masukkan ID Pelanggan
Ingin tahu lebih banyak tentang tips-tips mengatur keuangan? Yuk, baca artikel lainnya di sini.
Sumber: